Parenting

Pengalaman hamil muda umroh

Hi moms Alhamdulillah sekarang aku hamil 10 weeks anak kedua, dan kemarin baru selesai menjalankan ibadah umroh,, karena waktu awal mendaftar kan belum tau hamil hehe,, nah kalo ditanya mabok ga aku sih dari hamil pertama sama ya mabok terus sampe 4bulan, yang ini juga berangkat lagi mabok-maboknya plus memang punya masalah lambung yang pasti kumat pas hamil huhu,,,

sebenarnya sih hamil pas umroh ga ada yang ngelarang semua tergantung kekuatan si ibu dan masalah suntik meningtis aku setelah konsul dengan beberapa orang dan dokter memang tidak disarankan untuk suntik meningtis pas hamil, jadi aku memutuskan untuk tidak suntik memang kalo tidak suntik prosesnya lumayan ribet karena waktu itu belum sempet ngurus jadi h-1 ke rumah sakit fatmawati setelah ngantri nunggu 3 jam eh baru dikasi tau kalo kasusnya hamil harus ke bandara (cape deh), akhirnya ke deket bandara disitu biasanya tempat untuk suntik meningtis nah kasi laporan minta kartu kuning dan ijin terbang untuk org hamil disitu kan ada dokternya jadi ya di tensi diperiksa dulu ibu layak terbang atau tidak? aku sih waktu itu pasrah terbang, Kalo ga terbang juga gpp ya mungkin yg terbaik,,, dan Alhamdulillah diijin kan terbang cuma ya harus jaga-jaga diri ini kan ibadah, ga dipaksakan apalagi umroh ya sesuai kemampuan aja, dipesawat banyak nyemil jangan makan kacang sama makanan yg bikin kembung, terus banyak jalan dipesawat supaya kaki ga bengkak, disana kalo bisa pake masker atau cadar soalnya rame orang plus kita ga vaksin yah mencegah aja dan berdoa terus dikasi kekuatan,,

Alhamdulillah lancar, aku sih tumbangnya pas abis umroh karena selesai jam 4 pagi tapi pas sai aku didorong kursi roda karena pernah ada riwayat pendarahan jadi aku takut kalo jalan jauh,, setelah itu aku dua hari mual parah jadi memilih di kamar aja paling kalo mau solat baru turun jadi intinya jangan dipaksain kalo memang ga kuat ya pake kursi roda kalo kuat ya silahkan,, kalo enak sih memang pas ga hamil hehehehe jadi lebih puas ibadahnya



Related posts

Leave A Comment