Traveling

Traveling ke Jepang Bersama Anak

Assalamualaikum

Siapa si yang gak tau Jepang? Pasti hampir semua orang tau karena Jepang salah satu negara yg terkenal dengan keunikan dan culturenya yang kuat, jadi hampir 2 tahun lalu waktu hamil Hawwa 6.5 bulan, aku memutuskan untuk liburan sama Wisnu dan Adam, yang aku pikirin, negara mana yang gak terlalu jauh? Dannn...sretttt langsung terlintas Jepang. Well ini juga pertama kali aku ke Jepang jadi cerita dikit soal Wisnu yaa. Dia itu gak terlalu suka traveling, beda banget sama aku, jadi sekalinya mau traveling persyaratannya harus lebih banyak lihat alam jadi bisa enjoyyyy, Ohhh Siyappp. Nah jadii aku waktu itu ke dua kota besar di Jepang yang pertama itu Tokyo dan yang kedua Kyoto, sebenernya pengen bangettttt ke kota lain tapi melihat Adam juga belum paham banget jadi lebih baik sebentar tapi anak tetep happy dari pada kecapean, dan itu sih note dari aku kalo bawa anak-anak yang penting mereka happy bukan orang tuanya aja yang happy tapi anak kecapean hehehe. Jadi aku arrange se-seru mungkinn dan Adam suka banget sama yang namanya tamannnnn, Okayyyyyy. Mamiiii menemukan tempat tempat indah di Tokyo.

Nahhhh hari pertama sampe di Tokyo kita memutuskan untuk istirahat karena sampenya malem sekali jadi lebih baik seharian istirahat dulu jadi besok nya udah freshhhh.

Tempat pertama yg kita kunjungi itu Hitachi Seaside Park.

Wahhhh ini bagus bangettttttt padahal waktu itu aku lagi gak blooming banget tapi tetep kece kan di foto, gak kebayang gimana pas lagi blooming bangettt, welll tempat ini luas sekali ada theme parknya jugaa tapi aku memutuskan untuk menikmati jalan kakiii sambil liat-liat taneman yang indah karena lagi hamil juga gak mungkin naik permainan hehehe..

Nah dari tempat hotel kami tinggal di Shinjuku ke Hitachi ini lumayan jauh waktu itu aku naik mobil memakan waktu -+3 jam tapiiii worth it kookkk bagus bangettt cantik tempatnya.  Waktu itu pas aku pergi, yang lagi banyak itu musimnya bunga Miharashi no oka Nemophila jadi setiap berapa bulan dia beda bunga, nahhh untuk info timetable bunganya bisa liat di http://en.hitachikaihin.jp/flower-calendar.html

Hari keduaaa mumpung tidak hujan akhirnya aku jalan-jalan ke Gunung Fuji , salah satu tempat iconic di Jepang karena keindahannya.

Nah di Gunung Fuji ini banyak sekali spot-spot yang bisa dikelilingi untuk foto-foto. Pemandangan indah, udaraa sejuk, sampe Adam ketiduran, tetep mami aja deh yang jalan-jalan keliling hahaha... Nah menurut aku keindahan Gunung Fuji ini membuat salah satu list tempat di Jepang yg harus dikunjungin, Catett ya, karena bagus sekali, selain sebagai salah satu gunung tertinggi di Jepang, puncak Gunung Fuji ini juga ada lapisan salju, jadi cantik sekali di foto.

Berhubung masih siang dan waktu yang singkat, cuman 5 malam di Jepang, langsung lah aku dari Gunung Fuji ke taman lainnya.

Aku lanjut lagi ke taman Ashikaga Flower Park.

Ashikaga Flower Park

Sebenernya jarak yang ditempuh cukup jauh kurang lebih 3 jam sambil istirahat dimobil semua ketiduran hehehe, pas sampai di Ashikaga itu sekitar jam 5 sore pas banget lampu-lampu ditaman bunga ini mulai nyala, duh ini tempat biasa aku liat di explore instagram  yang terkenal sama bunga-bunga gantungnya, nah untuk biaya masuknya sendiri tergantung bulan. Nah untuk info lengkapnya bisa liat di

Nah sebenernya biasanya opening hours nya itu jam 9pagi -6sore berhubung aku lagi season Wisteria Story jadi buka dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam karena bunga lampunya nyala.

Overall aku lebih suka Ashikaga dibanding Hitachi tapi dua-duanya bagusss mungkin karena timingnya pas aku datang di Ashikaga lebih banyak pilihan bunga jadi lebih indah.

Nahh hari ke 3 keputusan kami untuk istirahat sebelum besoknya harus ke Kyoto, pindah kota, jadi hari ini keliling Kota Tokyo, kita nginep di daerah Shibuya, jadi mencoba memberanikan diri mau keliling naik train, nah musti diinget di Jepang itu rata rata stasiunnya tetep tulisan segala macemnya pakai Bahasa Jepang ,well dari Jakarta aku udah liat penjelasan di youtube cara beli tiket, top up dan cari rute tapi tenang hampir di semua stasiunnya ada tourist information yang mengantre hehehe... sabar yah tapi ngebantu banget kok.

Nah ini link untuk ngeliat rute Tokyo dalam Bahasa Inggris

Nah untuk harga tergantung kamu bisa beli yang satu kali stop atau One Day Pass kalo mau keliling beli aja One Day Pass karena lebih hemat.

Nahhhh dihari ke 4 waktunya naik Shinkansen. Well Shinkansen sendiri terkenal banget sebagai kereta peluru dari Jepang, lama perjalanan Shinkansen dari Tokyo ke Kyoto sekitar 2 jam 20 menit. Nah aku beli dari 2 hari sebelumnya berhubung hotelku dekat sama stasiun. Kalian si bisa beli hari itu juga tapi aku better prepare dari beberapa hari sebelumnya. Oiya waktu itu aku juga dateng kecepetan eh coba minta ganti jam ke counternya ternyata bisa Yay. Pengalaman naik Shinkansen seru sekali, gak kerasa sangking halus perjalanan kita ber-3 bobo deh hahahhaa...

Nah hari terakhir di Jepang itu kita menikmati Kota Kyoto yg bikin suami jatuh cinta banget karena memang Wisnu sukanya itu kota yg lebih nature apalagi culturenya, rumah-rumahnya, pegunungannya, suka banget sama Kyoto. Di Kyoto aku ke bamboo forest dan keliling Kyoto aja karena kotanya indah sekali. Insyaalllah next time bakalan lebih lama di Kyoto karena suka sekali sama kota ini.

Nah terakhir tips aku untuk yang bawa anak-anak coba ajak ke alam terbuka yang fresh air dibanding mall-mall dan untuk pesawat sesuaikan sama jam bobonya jadi kemungkinan dipesawat lebih banyak bobo hehehe dan menurutku Jepang cocok untuk traveling sama kidsss karena ada banyak tempat yang disukai anak-anak belum lagi theme park seperti Disney dll yang belum sempat aku kunjungi ini bisa jadi pilihan para keluarga juga.

Lihat foto-foto lainnya di: www.tourist-note.com/id/